10 Fakta Menarik Tentang Harvard University

Kevin Akbar Harlambang
Posted By Kevin Akbar Harlambang
18 Nov 2017
10 Fakta Menarik Tentang Harvard University
sumber: college-atlas

Siapa yang tak kenal Harvard? Universitas yang terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat ini berdiri sejak tahun 1636. Selain karena kekutan akademisnya, universitas ini adalah universitas yang tertua di Amerika Serikat. Tak heran bila proses seleksi untuk bisa menjadi mahasiswa di Universitas Harvard sangat ketat sekali. Tahu kah kamu kids, kalau Harvard menyimpang cerita atay fakta menarik yang mungkin belum kamu ketehaui. Berikut 10 Fakta menarik tentang Harvard 

1. Penamaan Universitas Harvard digunakan untuk menghormati penyumbang terbesar pada universitas ini, yaitu John Harvard, yang ternyata adalah alumni dari Universitas Cambridge, Inggris.
 
2. Sejak pertama kali berdiri, Universitas Harvard tidak diikuti dengan kata ‘university’, melainkan ‘college’. Baru pada tahun 1780, namanya berubah menjadi Harvard University.
 
3. Universitas Harvard memilki 9 fakultas ternama, antara lain Harvard Faculty of Arts and Sciences, Harvard Medical School, Harvard Divinity School, Harvard Law School, Harvard Bussiness School, Harvard Graduate School of Design, Harvard Graduate School of Education, Harvard School of Public Health dan Kennedy School of Government.
 
4. Kesembilan fakultas yang dimiliki Universitas Harvard didirikan pada abad ke – 19. Legendaris!
 
5. Universitas Harvard memilki kantin yang sangat megah. Luas kantin sangat besar, dan dilengkapi dengan desain modern klasik. 
 
6. Banyak orang Amerika yang penasaran untuk mengunjungi megahnya kantin Universitas Harvard. Megahnya sebuah kantin universitas serta desainnya yang unik dan classy membuat tempat ini begitu terkenal dan fenomenal.
 
7. Universitas Harvard memiliki museum seni yang dikhususkan untuk menyimpan benda – benda kesenian kuno atau bersejarah. Harvard Art Museum terletak di Boston.
 
8. Universitas Harvard juga menjadi salah satu lokasi yang sering dikunjungi para wisatawan dari luas Amerika.
 
9. Di Universitas Harvard terdapat patung sang penyumbang terbesar sekaligus kunci perkembangan Universitas Harvard, yaitu John Harvard.
 
10. Patung John Harvard seringkali dijadikan lokasi berfoto bagi para wisatawan. Memang bersejarah.