5 Prodi Paling Sulit Di Tembus Di Oxford University

Kevin Akbar Harlambang
Posted By Kevin Akbar Harlambang
18 Nov 2017
5 Prodi Paling Sulit Di Tembus Di Oxford University
foto: oxford university

Seleksi masuk Oxford University, Inggris, terkenal sulit ditaklukkan. Tidak hanya itu, calon mahasiswa juga harus kerja keras agar bisa menembus 5 prodi paling sulit ditembus di kampus elite tersebut. Berikut 5 prodi yang sulit di tembus di Oxford University:

1. Ilmu Kedokteran

Картинки по запросу Ilmu Kedokteran
foto: lintas merah putih

Tidak sembarang orang bisa menempuh studi Ilmu Kedokteran di Universitas Oxford. Pada 2014 ada 1.433 calon mahasiswa yang mendaftar di jurusan ini, namun yang beruntung lolos hanya sekira 11 persen.

2.  Ekonomi dan Manajemen

Картинки по запросу AKunting
foto: integrasi edukasi

Bagi kalian yang ingin mengambil jurusan ini di Oxford, persiapkan diri sebaik mungkin. Pasalnya, sedikit sekali mahasiswa yang berhasil lolos ketika ingin mengambil jurusan ini. Dari 1.149 pelamar, hanya tujuh persen mahasiswa yang akhirnya berhasil lolos seleksi tahun lalu.

3. Ilmu Komputer

Картинки по запросу Ilmu Komputer
foto: hex-force

Tekologi yang semakin canggih membuat jurusan ini tidak pernah sepi peminat. Oxford, pada 2014, hanya menerima sembilan persen mahasiswa dari 238 pendaftar.

4. Arsitektur

Картинки по запросу Arsitektur
foto: Rooang

Peminat jurusan Arsitektur di Cambridge harus siap bersaing ketat. Pasalnya, tahun lalu hanya 10,7 persen calon mahasiswa yang diterima dari total 403 pendaftar.

5. Hukum

Картинки по запросу Ilmu Hukum
foto: ilmu hukum

Universitas Oxford menerapkan syarat yang tinggi bagi calon-calon sarjana Hukum, khususnya pada konsentrasi Kajian Hukum di Eropa. Hal itu terlihat dengan sedikitnya calon mahasiswa yang diterima. Sebanyak 287 mahasiswa mendaftar pada 2014, namun hanya 12 persen yang berhasil lolos.