5 Universitas Terbaik Di Korea Selatan

Kevin Akbar Harlambang
Posted By Kevin Akbar Harlambang
18 Nov 2017
5 Universitas Terbaik Di Korea Selatan
foto: berkuliah

Buat kalian pecinta K-Pop atau Drama korea, dan memiliki mimpi untuk bisa kuliah di Korea Selatan. Berikut GudLak ID berikan informasi tentang 5 Universitas Terbaik Di Korea Selatan yang bisa kamu jadikan tempat belajar mu nanti. Simak yuk!

1. Yonsei University

Картинки по запросу Yonsei University
foto: UC news

Seoul memang ga ada habisnya mencetak kampus – kampus berakreditasi top. Kali ini datang dari Yonsei University. Kampus yang berbasiskan agama Christian ini ternyata menjadi favorit dalam tujuan belajar pemuda – pemudi lokal maupun internasional. Tercatat, berdasarkan survei 4ICU, kampus ini rata – rata menerima mahasiswa baru sebanyak 35.000 – 100.000 per tahun.

2. Hanyang University

Картинки по запросу Hanyang University
foto: Hanyang School

Hanyang University didirikan pada tahun 1939 oleh Lyun-Joon Kim. Kampus ini memiliki teory pembelajaran sendiri, yakni mendorong para studentsnya untuk berkembang, dengan catatan ilmunya tidak untuk dirinya sendiri, melainkan masyarakat. Saat ini Hanyang University telah menjalin hubungan dengan 39 Negara, serta 596 Universitas, untuk berbagai macam program, seperti study abroad, pertukaran pelajar, kerjasama penilitian, hingga pembentukan asosiasi – asosiasi yang berhubungan dengan pendidikan.

3. Korea University

Картинки по запросу Korea University
foto: UW

Kampus yang telah dibuka sejak tahun 1905 ini terletak di wilayah Seongbuk-gu. Kampus yang dulunya bernama Bosung College ini tercatat menduduki peringkat ke 21 berdasarkan survei dari QS World University Ranking. Jadi wajar deh kalau kampus ini menjadi kampus favorit yang banyak diincar oleh pelajar lokal maupun internasional

4. KAIST

Картинки по запросу KAIST
foto: youtube

KAIST atau dengan kepanjangannya Korea Advance Institute of Science and Technology merupakan kampus pertama dan terbaik dalam hal technology research di korea. Kampus yang ditemukan pada tahun 1970 ini mempunya misi untuk menaikkan kualitas science dan teknology agar ekonomi negaranya juga naik. KAIST sendiri sudah menjadi gerbang buat belajar science dan teknologi sejak 4 dekade yang lalu. Alhasil, lulusannya juga ga main – main, perusahaan – perusahaan berlevel world-class pun saling berlomba – lomba mendapatkan alumni kampus ini. 

5. Seoul National University

Картинки по запросу Seoul National University
foto: Universoty Fairs

Senjata utama yang digunakan dalam metode pendidikan di Kampus ini adalah Comprehensive Research, yakni mempelajari seluruh aspek kemudian membuat solusinya. Sebanyak 460 mata kuliah disini diajarkan dengan bahasa Inggris. Hal inilah yang membuat mahasiswa luar negeri berlomba – lomba untuk dapat mengecap pendidikan dikampus terbaik se korea ini. Adapun program study yang ada disini antara lain: Agriculture, Anthropology, Art, Biology, Business, Management, Politics, Medicine, Humanties, Psychology, Health-sciences, Technology, dan Mathematika