Ini Tanda-Tanda Orang Berpotensi Bunuh Diri

Kevin Akbar Harlambang
Posted By Kevin Akbar Harlambang
18 Nov 2017
Ini Tanda-Tanda Orang Berpotensi Bunuh Diri
sumber: NGI

Bunuh diri merupakan cara yang dilakukan seseorang untuk mengakhiri hidupnya. Mereka yang memutuskan untuk bunuh diri, melakukannya dengan cara menggantung diri, minum obat-obatan melebihi dosis, menenggak cairan beracun, atau menggunakan senjata. Biasanya hal tersebut sangat sulit di tebak, Oleh karena itu berikut tanda-tanda orang yang berpotensi bunuh diri. Bisa jadi orang-orang terdekat mu mengalami hal serupa. Simak ya

1. Gampang Sedih dan Moody

Картинки по запросу bunuh diri adalah
foto: NGI

Memiliki mood swings, yaitu merasa senang secara ekstrem dan sedih secara mendalam pada keesokan harinya. Menghadapi kesedihan pada waktu yang berkepanjangan dapat membuat Anda stress. Kesedihan yang berlebihan adalah penyebab utama kencenderungan untuk bunuh diri.

2. Memiliki Perasaan Terisolasi

Похожее изображение
foto: physicology today

Orang-orang yang berencana untuk bunuh diri tidak ingin berinteraksi dengan keluarga atau teman. Mereka menarik diri dari kontak sosial dan ingin sendirian. Mereka biasanya memilih untuk tinggal sendirian dan menghindari aktivitas publik. Selain itu, mereka juga kehilangan ketertarikan pada hal-hal yang dulu mereka senangi.

3. Sering Menyakiti Diri Sendiri

Картинки по запросу Menyakiti Diri Sendiri
foto: soulheart

Mereka mulai memiliki perilaku yang berpotensi bahaya, seperti penggunaan alkohol atau obat-obatan berlebih, berkendara dengan sembarangan, atau menyakiti diri nya sendiri dengan benda tajam. Mereka tampak tidak peduli terhadap keselamatan mereka atau tidak lagi menghargai hidup mereka.

4. Tidak ada harapan

Картинки по запросу Hopeless people
foto: spindity

Hal ini adalah gejala paling umum pada orang-orang yang menderita depresi. Orang-orang yang memikirkan tentang bunuh diri sering merasa terjebak atau tidak memiliki harapan terhadap suatu situasi. Tidak adanya harapan dapat menyebabkan mereka memiliki perasaan negatif terhadap kondisi saat ini dan bahkan ekspektasi terhadap masa mendatang.

5. Perubahan pada kepribadian dan penampilan

Картинки по запросу Kepribadian ganda
foto: brilio

Perubahan pada perilaku dan penampilan adalah tanda-tanda yang terlihat pada orang yang memikirkan bunuh diri, seperti berbicara dengan pelan, makan berlebih, tertarik dengan kematian atau kekerasan. Orang ini juga tidak memperhatikan penampilan mereka yang berdampak buruk. Beberapa orang juga mengalami perubahan pada rutinitas, seperti pola makan atau tidur.

Nah itulah dia tanda tanda orang yang berpotensi bunuh diri. Jika ada teman atau orang terdekat kalian mengalami perilaku tersebut. Segera lah rangkul dan jangan kalian jauhi ya kids!