Ini Dia Hadiah Wisuda yang Anti Mainstream

Tim Gud Lak ID
Posted By Tim Gud Lak ID
28 Mar 2015
Ini Dia Hadiah Wisuda yang Anti Mainstream

Hadiah merupakan salah satu hal yang paling dinanti para wisudawan. Begitu juga dengan si pemberi hadiah yang pasti juga ikutan gatel mau membelikan sesuatu. Bunga, boneka, dan balon adalah tiga barang yang tidak pernah absen setiap acara wisuda digelar.

Nah buat kamu yang bingung mau memberikan hadiah wisuda apa untuk teman, pacar, saudara, atau sahabat, GudLak ID punya lima tips hadiah wisuda yang anti mainstream dan bisa jadi inspirasi buat kamu.

1. Illustrated Cutting Board
Cutting board atau yang biasa disebut talenan ini mungkin terkesan biasa atau malah terdengar aneh bila dijadikan hadiah wisuda. Eits, tapi jangan salah, talenan ini bukan sembarang talenan. Kamu bisa menjadikannya kanvas dan menyulapnya menjadi talenan bergambar muka sang wisudawan. Cukup dengan bahan watercolor, kuas, dan dibumbui pensil warna - agar warnanya lebih keluar-, you can draw something on it. Hadiah ini bisa ditujukan untuk siapa saja, baik itu laki-laki, perempuan, mereka yang doyan masak, sampai yang ngga bisa masak sekalipun.  


2. Embroidery
Walaupun terlihat susah, namun ternyata embroidery ini simple dan bisa dikerjakan siapa saja, termasuk kamu yang masih amatir dalam menjahit. Cara membuatnya, pertama-tama kamu buat desain di kainnya terlebih dahulu menggunakan pensil, lalu selanjutnya kamu ambil benang dan jahit sesuai alur garis pensil yang telah dibuat sebelumnya. Hasilnya pun bisa bermacam-macam, seperti hiasan di taplak meja, scarf, baju, tas, kerudung, topi, seprai, dan masih banyak lagi.





3. Homemade Potpourri
Nah buat kamu yang suka memberi bunga untuk hadiah wisuda, kamu mesti coba yang satu ini. Kalau biasanya kamu membeli bunga di pinggiran kampus yang hanya bertahan beberapa hari, kali ini kamu bisa memberi bunga spesial dari hasil kreasimu sendiri dan sifatnya timeless. Arti timeless disini bukan berarti bunganya nggak mati-mati lho ya, tapi kalaupun nanti bunganya mati dan mengering, namun ia tetap wangi dan bagus untuk dipajang. Kamu juga bisa menaruhnya di macam-macam tempat, seperti toples, botol, atau tempat lain yang sekiranya bisa menaruh bunga-bunga kering, bentuknya unik, dan kalau bisa transparan.




4. Scrapbook
Untuk mengenang masa-masa indah selama kuliah bareng pacar atau sahabat, kamu bisa mengabadikannya di dalam scrapbook. Berbeda dengan album foto, disini kamu bisa lebih berkreasi menghiasnya dengan berbagai macam stiker, template yang lucu-lucu, pita, dan hiasan lainnya sesuai seleramu. Kamu pun juga bisa menulis caption, quotes, notes untuk sang wisudawan di setiap halamannya. Dijamin deh di 10 tahun yang akan datang, ketika kamu dan sahabatmu membuka scrapbook ini lagi, kalian akan tertawa sambil asyik bernostalgia.

5. Frame
Kalau kamu tidak ada waktu untuk membut scrapbook but still wanna make something more simple, you should try this one. Hanya bermodalkan frame unik, kamu bisa membuat frame that can speak. Tidak hanya diisi foto, kamu juga bisa mengisi frame tersebut dengan pesan atau kesan tentang temanmu yang baru saja diwisuda. Misalnya, kamu membuat 5 words can describe you, 3 our moments can never forget in college, atau 10 reasons why I want to be your best friends lalu jangan lupa kamu hias sekreatif mungkin.


Selamat mencoba ya, Gud Lak Kids!