Ini Hal Yang Hanya Di Rasakan Oleh Anak Komunikasi

Kevin Akbar Harlambang
Posted By Kevin Akbar Harlambang
11 Nov 2017
Ini Hal Yang Hanya Di Rasakan Oleh Anak Komunikasi
sumber: trusted

Untuk kalian anak komunikasi, menjadi mahasiswa komunikasi mungkin ada hal unik yang kalian sering rasakan dan mungkin menjengkelkan. Biasanya hal tersebut berkaitan dengan jurusan kalian saat ini. Nah, mau tahu apa saja hal yang biasanya dialami mahasiswa Komunikasi? Berikut ulasannya.


1. "Kenapa harus kuliah Komunikasi, kan setiap hari juga berkomunikasi?"


Картинки по запросу why
foto: bradford


Nah, pertanyaan ini sebenarnya pernah membuat kalian merasa jengkel kan?. Walaupun kadang teman kamu yang bertanya hanya bermaksud bercanda. Padahal komunikasi yang dipelajari di bangku kuliah tentunya tidak sesederhana yang digunakan pada kehidupan sehari-hari, dan justru karena dipakai setiap hari, ilmu ini menjadi jauh lebih penting. Karena komunikasi bukan hanya persoalan menyampaikan pesan tapi juga bagaimana menjalin hubungan hingga bagaimana 'mempengaruhi' lawan bicara.


2. Dituntut untuk bekerja di dalam tim


Похожее изображение
foto: sepulsa

Kebanyakan tugas anak Komunikasi berupa tugas kelompok. Jadi, jangan kaget bila mendapat tugas projek penelitian, membuat brief iklan, dan siaran dalam sebuah tim.


3. "Wah, pasti jago ngomong yah!"


Картинки по запросу What expression
foto: attract

Mungkin pernyataan ini ada benarnya juga, anak komunikasi yang pendiam patut di pertanyakan. Namun, kompetensi anak Komunikasi tak semata-mata soal itu. Ada banyak sekali cara untuk menyampaikan pesan kita kepada orang lain selain dengan cara verbal. Di situlah tantangan sebagai anak Komunikasi, kita dituntut menggunakan sekian banyak media untuk menyampaikan komunikasi tersebut secara efektif.


4. Dituntut untuk selalu update informasi

Картинки по запросу information
foto: deakin

Salah satu asyiknya jadi anak Komunikasi adalah menjadi selalu update terhadap berita terkini. Sehingga jurusan Komunikasi lebih potensial meraup informasi daripada jurusan-jurusan lain. Seperti kata pepatah"Kuasailah informasi, nisacaya engkau menguasai dunia!". Jadi anak komunikasi tidak boleh buta akan informasi ya!