Ameyda Nayara, Pengusaha Cilik Beromzet Puluhan Juta Rupah

Riswanto
Posted By Riswanto
09 Nov 2017
Ameyda Nayara, Pengusaha Cilik Beromzet Puluhan Juta Rupah

Sumber: Waktuku.com.

 

Ameyda Nayara Alzier atau Naya adalah pengusaha cilik yang mampu menghasilkan omzet puluhan juta rupiah setiap bulannya. Berawal dari ketertarikannya pada mainan anak-anak yang sedang diminati, Naya mencoba melakukan eksperimen pembuatan slime.

 

Berbekal video tentang cara membuat slime dari Youtube, Naya memberanikan diri melakukan percobaan untuk menemukan takaran slime yang pas. Untuk memodali percobaannya, Naya meminta uang sebesar Rp. 50.000 kepada ibunya untuk dibelikan bahan-bahan yang dibutuhkan.

 

Meskipun pada awalnya ibu Naya merasa keberatan, namun keinginan Naya yang kukuh dengan meyakinkan ibunya bahwa mainan yang ia buat sedang digemari anak-anak berhasil meluluhkan hati ibunya.

 

Setelah menemukan takaran yang pas, ia memperkenalkan mainan buatannya itu kepada teman-temannya. Banyak yang tertarik dan ingin memiliki mainan serupa karena bentuknya yang lentur, kenyal, dan lembut.

 

Sumber: Zetizen.com.

 

Pada suatu kesempatan, Naya mempunyai kesempatan untuk memperkenalkan sekaligus menjual slime-nya pada acara kewirausahaan yang diadakan sekolah. Di luar dugaan, ternyata banyak anak-anak yang tertarik untuk membeli sampai barang dagangan Naya ludes.

 

Mengetahui respon dari konsumennya positif, Naya memutuskan untuk memperluas pasar dengan cara membuat akun Instagram @nayaslime18. Sampai saat ini pengikut akun tersebut sudah mencapai 526 ribu orang loh, Kids. Tak sampai di situ, Nayaslime, nama usahanya, juga kerap mengikuti bazaar dan pameran.

 

Obzet mencapai Rp. 60 juta per bulan tidak lantas membuat Naya lupa untuk berbagi, Kids. Dari keuntungan yang didapatkan, Naya selalu menyisihkan sebagian kecil untuk aksi sosial seperti memfasilitasi kebutuhan bacaan Tempat Pendidikan Al-quran (TPA) di sekitar rumahnya.

 

Barangkali Naya cocok untuk istilah kecil-kecil cabe rawit. Di usianya yang akan menginjak usia 11 tahun, ia sudah bisa mandiri dengan menjadi pengusaha muda sekaligus berarti untuk kehidupan sosial lingkungannya.