5 Brand Buatan Anak Bangsa Yang Di Kira Produk Luar Negeri

Kevin Akbar Harlambang
Posted By Kevin Akbar Harlambang
04 Nov 2017
5 Brand Buatan Anak Bangsa Yang Di Kira Produk Luar Negeri
Saat kita pergi ke Mall atau ke tempat belanja lain, kita akan melihat banyak produk yang dijual dengan merek-merek terkenal. Mengingat nama dan kualitas serta popularitas yang dimiliki merek tersebut memang bukan tidak mungkin kita kemudian mengira bahwa merek tersebut adalah produksi negara lain. Tapi jika kita mau menelusuri lebih dalam sebenarnya banyak merek yang kita kira buatan luar negeri tersebut sebenarnya adalah brand lokal, buatan anak Indonesia.

Dan berikut ini adalah 5 brand asli Indonesia yang seringkali dikira brand luar negeri,


1. Hoka-Hoka Bento

Похожее изображение
foto: DKV

Dengan keberadaannya di mall dan juga sajian makanannya khas Jepang yang berkualitas, maka orang kemudian sering menganggap bahwa Hoka-Hoka Bento adalah merek luar negeri asal negeri Sakura. Namun kenyataannya merek ini adalah merek lokal yang didirikan dan dikelola oleh PT Eka Bogainti. Outlet pertama Hoka-Hoka Bento sendiri diketahui pertama kali berada di daerah Kebun Kacang, Jakarta.

2. J.Co

Похожее изображение
foto: pinterest

Bagi kamu yang sering ke mall tentu tidak asing dengan merek yang satu ini. Brand yang menghadirkan produk kuliner donut ini memang memiliki kesan mewah karena rasanya yang lezat. Produk yang ekslusif dan keberadaan outlet di dalam mall semakin menguatkan dugaan J-Co sebagai produk buatan luar negeri. Padahal jika kita telusuri maka akan diketahui bahwa J-Co Donuts ini adalah kreasi pengusaha asal Indonesia yaitu Johnny Andrean yang  juga sukses dengan bisnis salon.

3. Polygon

Картинки по запросу Brand Polygon
foto: Vox Product

Merek sepeda yang satu ini memang sudah sangat populer sebagai salah satu merek sepeda terbaik di kelasnya. Kualitas sepeda Polygon yang mumpuni inilah yang kemudian membuat merek ini sangat kuat dan sangat diminati banyak orang. Para pecinta sepeda mulai dari jenis sepeda gunung, BMX, sepeda mini dan sepeda lipat memang tidak akan bisa melupakan nama Polygon sebagai salah satu referensi utama pembelian sepeda.

4. Tomkins

Картинки по запросу Tomkins logo

foto: Tomkins

Dengan kualitas yang baik dan harga yang tinggi, merek sepatu Tomkins juga seringkali dikira orang sebagai produk luar negeri. Padahal sepatu yang tersedia untuk berbagai kalangan ini adalah produksi PT Primarindo Asia Infrastructure yang pabriknya berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

5. Eiger

Картинки по запросу Eiger logo
foto:Eiger

Bagi Kamu para pecinta alam pasti Anda tidak akan asing dengan brand yang satu ini yaitu Eiger. Produk-produk Eiger seringkali menjadi pilihan pertama ketika para pecinta alam ingin membeli peralatan untuk kegiatan mereka. Bukan hanya pecinta alam, produk Eiger juga sebenarnya sangat populer di kalangan masyarakan awam