Gratis dan Legal, Situs Ebook Ini Surganya Para Kutu Buku

Riswanto
Posted By Riswanto
04 Sep 2017
Gratis dan Legal, Situs Ebook Ini Surganya Para Kutu Buku

Foto: Fondazionefeltrinelli.it.

 

Kamu yang hobi membaca buku pasti sudah tidak asing lagi dengan buku fisik. Meskipun era digital telah menawarakan buku elektronik atau ebook, namun buku fisik tetap menjadi favorit bagi sebagian besar kutu buku.

Tapi ebook bisa menjadi alternatif saat koleksi buku fisikmu sudah habis dibaca. Selain lebih murah dan praktis, kamu bisa mendapatkan ebook dengan cuma-cuma. Berikut ini GudLak ID rekomendasikan 6 situs tempat ebook gratis dan yang terpenting kamu bisa mengunduhnya secara legal.


1. Google Play



Google Play merupakan layanan digital Google yang terdiri dari toko-toko online. Di situs ini kamu bisa menemukan banyak konten hiburan mulai dari aplikasi sampai film, baik berbayar maupun gratis. Selain itu, layanan digital ini juga menyediakan konten khusus untukmu, para kutu buku! Banyak buku gratis yang bisa kamu unduh. Kamu hanya perlu masuk ke bagian buku gratis saja, lalu mulailah mencari buku!


1. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas)

 

Situs Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) menyediakan banyak jenis buku secara daring. Mulai dari buku sastra sampai budaya. Tidak sampai di situ, situs ini juga menyediakan jurnal ilmiah. Kamu bisa memanfaatkan situs Perpusnas ini untuk membaca buku yang kamu mau dengan cuma-cuma. Tapi sebelumnya kamu harus mendapatkan nomor anggota dengan cara mendaftar, Kids.

 
2. Feedbooks

 

Feedbooks adalah perpustakaan digital yang meyediakan banyak pilihan buku untuk publik, baik berbayar atau pun gratis. Perpustakaan ini dibuat pada tahun 2007 dan berbasis di Paris, Perancis. Kamu bisa banget mencari judul buku gratis di sini, Kids. Tinggal masuk ke menu Public Domain lalu kamu akan menemukan banyak buku gratis untuk diunduh.

 
3. Open Library

 

 

Selanjutnya ada Open Library yang memiliki domain Openlibrary.org. Di situs ini kamu, para kutu buku, disediakan berbagai macam buku mulai dari nonfiksi sampai jurnal. Keunggulan yang membedakan Open Library dengan situs sebelumnya adalah tersedianya ebook dalam beragam bahasa. Jadi bukan hanya bahasa Inggris saja, Kids.

 
4. Project Gutenbrg

Gutenberg.org menyediakan banyak pilihan buku yang bisa kamu unduh secara legal dan gratis. Project Gutenberg sendiri dibuat pada tahun 1971 oleh Michael S. Hart dengan tujuan mengarsipkan dan mendistribusikan karya literer. Untuk mengunduh buku di situs ini kamu tidak usah melakukan login. Lebih praktis kan, Kids?

 
5. Kindle

Berbeda dengan situs-situ sebelumnya, Kindle merupakan aplikasi khusus yang digunakan untuk membuka file ebook. Ternyata, ada beberapa buku yang bisa kamu unduh gratis jika kamu menggunakan aplikasi ini, Kids.

 

Itu tadi 6 situs yang bisa kamu kunjungi untuk mencari ebook gratis dan legal. Bisa jadi alternatif saat budget belanja bukumu sudah habis, Kids.