Mau Studi Lanjut Kuliah ke Jepang? Ikuti Beasiswa Ini!

Kevin Akbar Harlambang
Posted By Kevin Akbar Harlambang
01 Sep 2017
Mau Studi Lanjut Kuliah ke Jepang? Ikuti Beasiswa Ini!
Rotary Yoneyama Scholarship kembali membuka peluang beasiswa bagi pelajar internasional termasuk Indonesia untuk melanjutkan sekolah sarjana dan pascasarjana di universitas yang ada di Jepang. Beasiswa yang didanai Yayasan Rotary Yoneyama Memorial, penyedia beasiswa terbesar di Jepang tersebut akan memberikan kamu bantuan dana pendidikan. Bila kamu beruntung dan berhasil meraih beasiswa di Jepang ini, kamu akan mendapatkan biaya kuliah sebesar JPY100.000 per bulan atau setara Rp11,9 juta untu mahasiswa sarjana.
 
Sementara untuk mahasiswa program Master dan Doktoral akan mendapat JPY140.000 atau setara dengan Rp16,7 juta. Selain itu, ada pula bantuan dana sebesar JPY400.000 setelah kedatangan di Jepang. Namun, beasiswa tersebut tidak bersifat penuh alias biaya masuk dan biaya perkuliahan dibiayai sendiri oleh kandidat.
 
Jika kamu berminat dan ingin mengajukan beasiswa untuk studi di Jepang ini, sebaiknya kamu perhatikan syarat-syaratnya. Di antaranya:

1. Bukan warga negara atau domisili di Jepang
2. Telah mendapat atau dalam proses pendaftaran surat persetujuan di universitas Jepang
3. Berusia maksimal 39 tahun, dan memiliki kemampuan bahasa Jepang.
 
Pengajuan aplikasi beasiswa paling lambat diterima 16 Oktober 2017. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa mengunjungi laman resmi Rotary Yoneyama.
 
Selamat mencoba!