Ingin Resign Dari Kantor? Coba Pertimbangkan Dulu Hal Ini Agar Tidak Menyesal

Kevin Akbar Harlambang
Posted By Kevin Akbar Harlambang
20 Aug 2017
Ingin Resign Dari Kantor? Coba Pertimbangkan Dulu Hal Ini Agar Tidak Menyesal

foto: Pro-Tech Search

Pada saat ini pekerjaan menjadi sangat sulit dicari, ketidak sinkronan jumlah pencari pekerjaan yang sangat banyak dengan jumlaah lapangan pekerjaan yang sedikit menjadi penyebabnya, namun ternyata tidak sedikit juga yang memilih untuk melepas pekerjaan yang mungkin sudah dikerjakannya hingga bertahun-tahun. Alasannya pun beragam mulai dari jenuh, ingin mencari pengalaman baru, bos yang killer, hingga teman kantor yang bermuka dua.

Keluar kerja tentu bukanlah perkara yang mudah untuk diputuskan, karena itu berarti merubah apa yang sudah menjadi rutinitas kita dan hilangnya pemasukkan bulanan kids. Oleh karena itu, kamu harus  mempertimbangkan hal ini sebelum kamu resign dari kantormu. Pahami dan resapi ya;


1. Kamu Harus Tahu Keuntungan dan Kerugian Saat Tetap Bekerja Di Tempat Sekarang

Картинки по запросу advantage and disadvantage work
foto: ELearning Industry

Nah kids, sebelum kamu memutuskan untuk keluar, ada baiknya kamu meng-list berbagai hal positif hingga negatif yang kamu dapatkan selama bekerja ditempat sekarang. Jika lebih banyak keburukannya dari positifnya dan kamu sudah merasa tidak nyaman, maka resign bisa jadi keputusan yang terbaik. Namun jika sebaliknya maka tidak ada salahnya untuk memikirkannya kembali.


2. Sudah Punya Rencana “What’s Next” Setelah Berhenti Bekerja

Картинки по запросу what's next
foto: PYNMTS

Keluar dari sesuatu yang membuat kita merasa tidak nyaman  memang menjadi hal yang ingin segera. Namun demikian setelah keluar kamu tentu tidak ingin hanya malas-malasan saja dan tidak melakukan apa-apa bukan?  Karena kondisi tersebut sangatlah tidak baik untuk kesehatan dan keuangan kamu. Oleh karena itu, sebelum resign kamu harus tahu apa yang akan kamu lakukan kedepannya kids apakah itu melamar pekerjaan lagi atau mulai berbisnis., Jangan sampai kamu menjadi jobless atau bahkan tempat bekerja mu yang baru lebih parah dari yang lama. Jika kamu sudah tahu apa yang ingin kamu lakukan selanjutnya, kamu dapat tertap berkarya dan mendapatkan penghasilan.


3. Simpan dan Kumpulkan Gaji Kamu untuk Bertahan Hidup Selama Belum Mendapatkan Pekerjaan Baru

Картинки по запросу keep money
foto: The Balance

Nah kids, pertimbangan yang terakhir sebelum kamu resign adalah mengumpulkan uang dari hasil gaji kamu, karena uang tersebut akan sangat dibutuhkan saat proses mencari kerja dan bertahan hidup kamu. Pastinya kamu akan malu jika harus kembali meminta uang kepada orang tua, untuk sekedar ongkos, makan, bayar kost-an, ataupun fotocopy dokumen-dokumen untuk kepentingan melamar kerja. Apalagi sampai harus meminjam uang.

Itulah hal-hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum kamu resign kids. Jadi, kamu mau keluar, atau tetap bertahan?